Selasa, 14 Februari 2012

Hargai aku

Diposting oleh Inayah Lie di Selasa, Februari 14, 2012 2 komentar Link ke posting ini

 

seringkali kau merendahkan ku
melihat dengan sebelah matamu
aku bukan siapa-siapa
selalu saja kau anggap ku lemah
merasa hebat dengan yang kau punya
kau sombongkan itu semua

coba kau lihat dirimu dahulu
sebelum kau nilai kurangnya diriku
apa salahnya hargai diriku
sebelum kau nilai siapa diriku

seringkali kau merendahkan ku (kau merendahkan ku)
melihat dengan sebelah matamu
aku bukan siapa-siapa

coba kau lihat dirimu dahulu
sebelum kau nilai kurangnya diriku
apa salahnya hargai diriku
sebelum kau nilai siapa diriku

coba kau lihat dirimu dahulu
sebelum kau nilai kurangnya diriku
apa salahnya hargai diriku
sebelum kau nilai siapa diriku
sebelum kau nilai siapa diriku

(song by Armada)


comment:
mlm ini banjir air mata wktu liat videonya, terutama bagian ibu2 yg bawa anak ke rumah sakit..
hiks..jd inget adek gw.. ibu-ayah gw jg gitu ga ya wktu bawa dia ke UGD? tp yg jelas, endingnya ga sama.. :'(

ah..kayanya ni lagu cocok bgt deh bwt dinyanyiin cewek kaya gw..hahah..
ya Allah...
kalau mmg doanya org teraniaya itu cpt dijabah, Engkau yg paling tau siapa yg terhina, terdzalimi, dan terinjak2 harga dirinya. engkau jg satu2nya yg bisa melihat jelas semua air mata & sakit hati yg membekas. krn itu Tuhan, kasihilah hamba, kuatkan hamba untuk bisa membalikkan semua keadaan secepatnya. supaya tangis segera berkesudahan dan supaya nyawa tak lg terbuang sia2.
aamiin.. 

Jumat, 10 Februari 2012

Happy with simple way

Diposting oleh Inayah Lie di Jumat, Februari 10, 2012 0 komentar Link ke posting ini
happy is simple things...so, be HAPPY with simple way....yups. betul sekali. sesungguhnya membuat diri gw sendiri spy merasa senang itu gampang.. tp kdg (msh aja) susah bwt gw lakuin krn gw sering krg motivasi*plegmatis person -.-*

tp seenggaknya gw ud mulai membuat daftar2. salah 1 nya adl daftar hal2 yg bs bikin gw bahagia. kedepannya gw berharap smoga gw bs menjadi org yg lbh berbahagia & menguasai skill "seni menikmati hdp". aamiiin... -o-

berikut daftar yg gw buat:

1. Showeran (satu2nya tmpt bwt gw showeran adalah di asrama):
    tau ga kenapa showeran bs bikin happy & seger? yup, dulu gw pernah baca di majalah, & yg gw tangkap isinya dari itu majalah adl: air yg muncrat dr shower itu lbh sehat krn partikel2 airnya itu kecil2 jd mengandung lbh byk (oksigen atw ion ya? maap, mls browsing lg :P). efeknya, jika air showernya menyentuh kulit kita, maka akan jd bbrp kali lipat lbh seger rasanya. hehehe... (apalagi kalo sambil ngbayangin mandi ujan, pasti lbh happy :D)

2. Berendam (blm nemu tempat bwt berendem yg cocok... ga pnya bathub saya :D. mau dipaksain bathub an di bak cuci ga muat jg, wuakakakak ;D)


3. Pk bju matching yg unyu menurut gw:
    cm 1 kalimat: penampilan yg baik dan sesuai jati diri tentu akan membuat senang hati :D

4. Bgun pagi:
    dlm agama pun dikatakan: betapa berharganya wktu subuh. ungkapan "bangun siang, rejeki dipatok ayam" itu bener lho... bhkn ga cm kehilangan rejeki, kt jg dipastikan bakal kehilangan mood seharian. krn btapa kita ga dpt ngerasain bersihnya udara pagi dan indahnya nuansa lengang, ga bikin stress deh *beuh bijak bener, pdhl gw jg msh blajar ngelaksanainnya T.T


5. Baca buku:
    ga ada yg ngalahin. ini hobby gw....!! :D

6. Nonton:
    bs nonton dr DVD atau di bioskop. kalo filmnya bagus dan lo suka, tentunya bs increase ur mood.. :)

7. Jln2 di taman:
     apalagi kalo tamannya itu "cantik". byk pepohonan yg wrnnya ijo seger, bunga warna-warni dan kolam besrta air mancurnya.. beuh.. gw suka bgt!! & ada pnpdt yg blg, kalo qt rajin menatap pepohonan yg ijo2 seger itu, maka mata qt akan terjaga kesehatannya. hahahah... mantap. :D

8. Sepedaan:
    gw pgn dh bs sepedaan keliling kampus pk sepeda kampus... hiks..kapan ya bs nya? :'(
terus sambil poto2 deh.... *eaaaaa...narsisnya ttp

9. Brteman
    ini aspek terpenting & terinstan dlm mrubah mood *sampe ga bs berkata2*

10. Renang
      ini hobi gw (selain baca buku) yg bs bikin gw happy.. wlwpun sampai saat ini gw msh takut bwt renang di kolam dlm (tp gw harap ga lama lg gw bs berani), gtw knp, rasanya kalo gw abis berenang, seluruh masalah itu kaya ikut rontok di air kolam renangnya. hahahah . gw emg anak bebek ;P

11. Seimbang:
      Kerja keras boleh, tp jgn lupa ngobrol & meluangkn wkt dg tmn & keluarga.

12. Miara hewan dan tanaman:
      miara hewan lucu & tanaman cantik bs ngurangin stres lho.. ya itung2 bs merawat & menjaga keseimbgan lingk dg tanaman atw hewan qt.. saat ini, di rumah gw, gw miara kucing sapi, namanya Tita (tp cowok lho). tp kalo di kost an, gw br sempet miara koala Herga, tp krn gw ga berhasil numbuhin rambutnya, gw oper ke pcr, skrg gw jd miara koala Naya  (koala yg gw maksud disini bkn koala dr aussie, tp boneka agri (boneka yg bs tumbuh rambut rumput di kepalanya) yg berbentuk koala :D. dan kdpnnya, kalo gw ud sanggup, gw pgn bgt miara hamster ndut (biar ada yg bs gw bejek & gw pencet2 *kejem :p) & miara ikan mas koki kecil warna oren di dlm toples bulet yg kaya di iklan: "sudah malam...ikan bobo.... -.-"

13. Hdp sht & brtggung jwb:
      didlm badan yg sehat, ada jiwa dan hati yg sehat jg!! jd jgn lupa olahraga & jaga asupan makanan ya Nay... :p

14. Dger tema lucu di radio:
      Nambah wawasan dan tentunya bikin lo seneng apalagi kalo penyiarnya suka nlglucu ditambah lo kesepian.. huhu.. sabar yah..hiks.

15. Makan cemilan2 manis:
      coklat.... es krim se aquarium....cake keju... vanilla.... euuhh... yummii...
yg jelas, penelitian sdh byk membuktikan kalo coklat bs bikin kt happy. hehehe.

16. Arts:
      menikmati seni itu rasanya...GAK ADA DUA NYA. :)

17. Leonardo Dicaprio:

      punya sosok idola itu asik lho... asal qt ttp hrs pny filter dan tau batas aja... (jgn jd groupies... :P)

18. Bersyukur:
      kalo ini ga ada, ke 17poin diataspun jd ga ngefek lg... yap...semoga kita bs selalu jd org yg pandai bersyukur... aamiin :)

AKHIRNYA, (rada tau paypal jg) :p

Diposting oleh Inayah Lie di Jumat, Februari 10, 2012 0 komentar Link ke posting ini
udh lama gw pgn tau ttg paypal, tp.... seperti biasa. rasanya susah cari wkt bwt nyari tau (a.k.a males). kebetulan saat lg blog walking, ketemu dh yg bahas bginian... mayan2. wlpun masih byk yg gw bingungin (krn blm praktek lgsg :P), dan masih ada kata2 yg mesti gw browsing lg biar tambah ngerti (contoh:  Term of Service, western union, Liberty Reserve dll. huuu...-.-), tp tulisan yg gw copas dr blog ini: http://www.look-j.com/2012/01/mari-mengenal-paypal.html cukup membuat gw agak tercerahkan.
yup, izin copas ya mas.... ga niat jahat koq saya. cm menampung ilmu bwt masa dpn (smoga nnti bs kaya & mengamalkan ilmunya.amin :p)

oke ini dia tulisan aslinya:


Mari mengenal Paypal..


Dalam beberapa bulan ini ada banyak teman yang menanyakan ke gue tentang Paypal. Mulai dari nanya kegunaannya, keamanannya, cara buatnya, sampe dengan kemungkinan untuk minjem buat bayar sesuatu. Oke, seperti biasa gue akan menjelaskannya dengan cara tanya jawab.






Apa itu Paypal?

Paypal bisa disebut Bank Dunia Maya, tentunya resmi dan sudah mendunia. Disini kamu bisa menyimpan uang berupa dolar tetapi yang disimpan tidak berupa fisik melainkan maya alias hanya pencatatannya saja.

Gimana daftarnya?

Gampang, tinggal masuk ke www.paypal.com terus register deh. Cuma ketika baru mendaftar maka user terdaftar sebagai Non-Verified Account alias belum terverifikasi. Dengan begitu kamu tidak bisa melakukan transaksi kecuali menerima uang dan liat saldo.

Lha, terus gimana memverifikasinya?

Dulu banget (jaman kuliah), Paypal bisa diverifikasi lewat debit card alias kartu ATM juga bisa. Tetapi belakangan ini lebih baik diverifikasi lewat kartu kredit. Ini disebabkan orang Indonesia banyak main kotor dengan Paypal jadi banyak account yang diverifikasi dengan debit card dilimit atau dihapus (seperti account gue).

Emang kalo verifikasi bisa apa?

Bisa transfer ke account paypal lain, bisa bayar belanja online yang nerima paypal, bisa nuker duitnya ke Bank beneran. Cuma kalau mau transfer ke bank beneran mendingan kalau udah di atas 1,5 juta karena potongannya kalau gak salah sekitar 15ribu aja, di bawah itu potongannya besar.

Lha, susah donk nukar kalo di paypalnya cuma ada 10$, kan mayan tuh..

Bisa tapi gak lewat Bank. Cari jasa penukaran paypal, mereka biasanya service jasa jual beli paypal sama seperti money changer tetapi dengan rate mereka, bukan rate Bank. Nanti uangnya akan ditransfer ke Bank yang diinginkan, seperti gue masa kuliah dulu tukar 5$ setiap akhir bulan agar bertahan hidup, wkwkwkwk..

Cara ngisi Paypalnya gimana?

Ya tergantung, ngisi dengan beli dolar di jasa penukaran dolar paypal bisa, dari honor dunia maya juga bisa misalnya dapet duit dari bisnis online yang memang memakai paypal untuk pembayarannya. Dan ini sedikit tips, nyari dolaran di dunia maya itu gak segampang balikin telapak tangan tapi juga gak sesusah bikin Kapal Terbang. Jangan harap ada situs yang ngasi 500$ tiba-tiba hanya dengan ongkang-ongkang kaki, gak ada itu! kalo ada mah gue udah kaya duluan :D . Jadi kalo join sesuatu coba cek di Term of Service nya apakah dia akan membayar dengan paypal, western union, atau cek. Jika bukan ketiganya mending gausah ikutan karena pasti HOAX, kecuali pakai layanan lain yang terpercaya, ex : Liberty Reserve.

Terus kalo minjem account paypal orang lain boleh gak?

Gak boleh! ini soalnya kejadian sama gue sendiri. Temen gue di Bali meminjam Paypal gue ketika gue di NTT. Celakanya gue membukanya bergantian dan Paypal mengenali 2 IP daerah yang berbeda. Account Paypal gue awalnya dilimit dan diberi kesempatan memulihkan sampai 3 kali. Akhirnya setelah 3 kali, Account gue ditutup deh T_T;

Ga punya Credit Card jadi gimana donk?

Bisa! ada yang namanya Virtual Credit Card alias VCC. Gue sudah lama mengenal jasa ini tetapi baru memakainya kemarin untuk membuat account baru. Cari jasa penyedia VCC yang terpercaya, biasanya hanya membayar 85ribu aja kok. Nanti dibimbing mereka untuk memverifikasi Paypalnya dengan kartu kredit virtual. Kurang dari seminggu maka akun Paypalmu sudah terverifikasi. Setelah verified, jangan melakukan transaksi dulu dalam waktu seminggu agar tidak menimbulkan kecurigaan, apalagi dalam jumlah dolar yang besar.

Terakhir, nanti gue kasi link-link yang berguna untuk Paypal, sekarang lagi di kantor soale bukmarknya di laptop sendiri.

FYI : Untuk Indonesia juga sudah punya Paypal lokal yaitu Kaspay(terdengar familiar dengan "Kas" nya?). Ini milik Kaskus dan gue sudah pakai bahkan sering beli pulsa lewat sini soalnya muyah-muyah :p . Alamatnya di www.kaspay.com

Semoga Membantu..
 

Virtual Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review