Kamis, 24 November 2011

sifat gol darah

Diposting oleh Inayah Lie di Kamis, November 24, 2011 0 komentar Link ke posting ini
gw terlahir dg gol darah O. silahkan dilihat............. :D                                                               

SIFAT SECARA UMUM :

  • A : terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas (krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan politik: “destra”
  • B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: �sinistra”
  • O :berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderungan politik: “centro”
  • AB :unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik

BERDASARKAN URUTAN :

YANG PALING GAMPANG NGARET SOAL WAKTU :

  • B (karena nyantai terus)
  • O (karena flamboyan)
  • AB (karena gampang ganti program)
  • A (karena gagal dalam disiplin)

YANG PALING SUSAH MENTOLERIR KESALAHAN ORANG :

  • A (karena perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
  • B (karena easy going tapi juga easy judging)
  • AB (karena asal beda)
  • O (easy judging tapi juga easy pardoning)

YANG PALING BISA DIPERCAYA :

  • A (karena konsisten dan taat hukum)
  • O (demi menjaga balance)
  • B (demi menjaga kenikmatan hidup)
  • AB (mudah ganti frame of reference)

YANG PALING DI SUKAI UNTUK MENJADI TEMAN :

  • O (orangnya sportif)
  • A (selalu on time dan persis)
  • AB (kreatif)
  • B (tergantung mood)

YANG PALING TIDAK DI SUKAI UNTUK DI JADIKAN TEMAN :

  • B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
  • AB (double standard)
  • A (terlalu taat dan scrupulous)
  • O (sulit mengalah)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :

YANG PALING MUDAH KESASAR DAN TERSESAT :

  • 1. B
  • 2. A
  • 3. O
  • 4. AB

YANG PALING BANYAK MERAIH MENDALI DI OLIMPIADE OLAH RAGA :

  • 1. O (jago olah raga)
  • 2. A (persis dan matematis)
  • 3. B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergololongan darah B)
  • 4. AB (alergi pada setiap jenis olah raga)

YANG PALING BANYAK MENJADI PEMIMPIN :

  • 1. O (karena berjiwa leadership dan problem-solve r)
  • 2. A (karena berpribadi “minute” dan teliti)
  • 3. B (karena sensitif dan mudah ambil keputusan)
  • 4. AB (karena kreatif dan suka ambil resiko)

YANG PALING GEMAR MENABUNG :

  • 1. A (suka menghitung bunga bank)
  • 2. O (suka melihat prospek)
  • 3. AB (menabung krn punya proyek)
  • 4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

YANG PALING KUAT INGATAN NYA :

  • 1. O
  • 2. AB
  • 3. A
  • 4. B

YANG PALING COCOK MENJADI SEORANG MC :

  • A (kaya planner berjalan)

MENYANGKUT KESEHATAN

  • O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
  • A (hidup teratur)
  • B (mudah cari kompensasi stress)
  • AB (amburadul)

YANG PALING GAMPANG GEMUK :

  • O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
  • B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
  • A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengar uh program diet)
  • AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

YANG PALING DI SENANGI OLEH NYAMUK :

  • O (darahnya manis)

YANG PALING GAMPAN TERSERANG PENYAKIT INFLUENZA :

  • A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular )
  • AB (lemah thd hygiene)
  • O (makan apa saja enak atau nggak enak)
  • B (makan, tidur nggak teratur)

APA YANG DILAKUKAN PADA SAAT ACARA MAKAN DALAM PESTA :

  • O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
  • A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
  • B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, bakso dsb)
  • AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)

YANG PALING CEPAT MENGALAMI KERONTOKAN PADA RAMBUT :

  • 1. O
  • 2. B
  • 3. A
  • 4. AB

YANG PALING MUDAH TERLELAP TIDUR DAN PALING SUSAH PADA SAAT DIBANGUNKAN :

  • 1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
  • 2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
  • 3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
  • 4. O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

YANG PALING CEPAT TIDUR :

  • 1. B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
  • 2. O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
  • 3. AB (tergantung kehendak)
  • 4. A (tergantung aturan dan orario)

PENYAKIT YANG PALING MUDAH MENYERANG :

  • A (stress, majenun/linglung)
  • B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
  • O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
  • AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

APA YANG PERLU DIANJURKAN AGAR TETAP SEHAT :

  • A (Karena terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
  • B (karena terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)
  • O (Karena daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
  • AB (Karena gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).
dari berbagai sumber

http://falahluqmanulhakiem.wordpress.com/2009/01/12/melihat-psikologi-dan-gaya-hidup-berdasarkan-golongan-darah/

Ukur Kecerdasan Emosi (deg...deg..)

Diposting oleh Inayah Lie di Kamis, November 24, 2011 0 komentar Link ke posting ini


MUNGKIN Anda sudah membaca buku tentang kecerdasan emosi dan ingin tahu tentang seberapa tinggi kecerdasan emosi Anda? Kuis berikut ini dapat membantu mengukur tingkat gejolak emosi Anda.
Daniel Goleman, psikolog lulusan Harvard University dan penulis buku Emotional Intelligence pernah mengatakan, bahwa keberhasilan seseorang dalam hidupnya tidaklah terutama disebabkan oleh IQ-nya, tetapi lebih-lebih bagaimana emosionalitasnya dapat dimanajemeni dengan baik. Dengan kata lain, keberhasilan seseorang sangat ditentukan oleh kecerdasan emosinya.
Memang, tidak satu pun alat tes yang bisa dipakai untuk mengukur kecerdasan emosi seseorang secara tepat, tetapi ada banyak situasi dimana gejolak emosi yang Anda rasakan dapat diukur. Pertanyaan-pertanyaan berikut merupakan petunjuk kasar untuk mengukur kecerdasan emosi yang Anda miliki.
Ingin tahu? Jawablah dengan jujur pertanyaan yang ada. Jawaban yang Anda pilih harus merupakan kecenderungan sikap yang muncul spontan dari dalam batin Anda. Jangan berpikir dua kali atau bahkan mencoba menebak-nebak jawaban.

Pertanyaan
1. Anda berada dalam sebuah pesawat dan tiba-tiba goncangan sangat keras terasa di dalam pesawat dan mulai mengacaukan segala sesuatu yang ada dalam pesawat. Apa yang Anda lakukan?
a. Melanjutkan membaca buku/majalah, nonton film dan sedikit tidak peduli pada goncangan yang terjadi.
xb. Waspada atas situasi darurat ini, dengan seksama memperhatikan petunjuk pramugari dan membaca buku panduan mengenai keadaan darurat. (20)
c. Antara a dan b.
d. Tidak yakin, saya tidak pernah memperhatikannya.

2. Anda sedang menemani sekelompok anak berumur sekitar 4 tahunan ke sebuah taman. Lalu, salah satu dari mereka (anak gadis) mulai menangis karena anak-anak lain tidak mau bermain dengannya. Apa yang Anda lakukan?
a. Membiarkan anak-anak itu di kejauhan.
xb. Bicara pada anak gadis itu dan menolong dia agar yang lainnya mau bermain dengannya. (20)
c. Dengan lembut membujuk anak gadis itu agar tidak menangis.
d. Mencoba mengalihkan perhatian anak gadis itu dengan menunjukkan sesuatu yang lain yang bisa dia pakai untuk bermain.

3. Asumsikan bahwa Anda adalah seorang murid sekolah menengah yang mengharapkan mendapat nilai A dalam suatu kursus, tetapi ternyata Anda hanya mendapat nilai C untuk ujian tengah semester kali ini. Apa yang Anda lakukan?
xa. Anda mulai membuat sebuah rancangan kasar untuk memperbaiki nilai dan berniat mengatasi masalah sesuai rencana Anda. (20)
b. Berniat untuk melakukan yang lebih baik di kemudian hari.
c. Mengatakan pada diri sendiri bahwa hal itu bukanlah masalah, lalu Anda mulai berkonsentrasi pada mata palajaran lain dimana Anda mendapat nilai lebih tinggi.
d. Pergi menghadap dosen dan meminta kepadanya agar nilai Anda menjadi baik.

4. Bayangkan bahwa Anda seorang salesman dari sebuah perusahaan asuransi  dan mendapat panggilan dari seorang klien yang memiliki prospek bagus buat perusahaan Anda. Namun ada 14 klien lain yang sedang ribut dan menunggu Anda, sehingga Anda menjadi patah semangat. Apa yang Anda lakukan?
xa. Meneleponnya hari itu juga dan berharap hari esok akan lebih beruntung.(0)
b. Menilai kualitas diri Anda; melihat kelemahan mana yang menghambat pekerjaan Anda
c. Mencoba sesuatu yang baru untuk panggilan selanjutnya dan tetap berusaha keras.
d. Memikirkan pekerjaan lain.

5. Anda adalah seorang manajer dalam sebuah organisasi dan Anda selalu mencoba untuk menghormati perbedaan ras dan etnik. Sementara itu, Anda mendengar seseorang mengucapkan canda yang menyinggung persoalan ras. Apa yang Anda lakukan?
xa. Acuhkan saja, itu ‘kan hanya sekadar canda. (0)
b. Memanggil orang tersebut, memintanya menghadap Anda untuk ditegur
c. Mengatakan langsung bahwa canda seperti itu tidak akan mendapat toleransi dalam organisasi Anda.
d. Meminta orang yang mengatakan canda itu untuk mengikuti pelatihan  mengenai perbedaan/pluralitas.

6. Anda mencoba menenangkan teman yang hendak memukul seseorang, karena mobil yang dikendarainya hampir ditabrak dari depan. Apa yang Anda lakukan?
a. Mengatakan padanya agar melupakan saja, lalu dia tidak mempermasalahkan  lagi dan tidak ada perjanjian apa pun yang dibuatnya.
b. Mencoba mengalihkan perhatian dengan memutar lagu kesayangannya.
c. Mencoba meredakan emosinya dan membujuk agar memperbaiki hubungan.
xd. Mengatakan padanya seandainya yang akan menabrak itu dia, apa yang dirasakannya? Juga ketika melihat pengemudi itu dibawa ke UGD.(20)

7. Anda dan pasangan sedang bertukar argumentasi (bertengkar), sampai suatu ketika kata-kata yang Anda ucapkan tidak enak didengar. Ucapan itu membuat Anda berdua kecewa dan masing-masing menjadi marah. Padahal Anda tidak menghendaki hal itu. Apa yang Anda lakukan?
a. Berhenti selama 20 menit , lalu melanjutkan diskusi.
b. Hentikan argumen Anda, diam, tidak peduli terhadap apa yang disampaikan pasangan Anda.
xc. Minta maaf, dan meminta pasangan Anda untuk meminta maaf juga.
xd. Berhenti sejenak, berpikir beberapa saat, lalu mencoba menjelaskan pernyataan Anda setepat mungkin.
(pilih c lalu d) (0)

8. Anda telah ditunjuk menjadi pemimpin sebuah tim kerja. Sebagai orang yang kreatif, Anda mencoba memulai perkerjaan. Apa yang pertama kali Anda lakukan?
a. Membuat agenda dan melakukan diskusi atas berbagai masalah. Anda menggunakan kesempatan ini sebagai sarana membangun kebersamaan.
b. Meminta anak buah Anda mengatur kesempatan agar mereka dapat mengenal satu sama lain.
c. Mumpung masih segar, Anda mulai dengan bertanya pada setiap orang; bagaimana menyelesaikan masalah.
xd. Memulai dengan model brainstorming, memberi semangat dan kesempatan kepada setiap orang untuk memberikan ide seliar apa pun.(0)

9. Anak laki-laki Anda yang berumur 3 tahun sangat pemalu, sensitif, dan sedikit takut dengan tempat dan orang baru sejak dia lahir. Apa yang Anda lakukan?
a. Menerima bahwa dia memang memiliki temperamen pemalu. Anda mencoba melindungi dia dari situasi-situasi yang mungkin bisa mengecewakannya.
b. Membawa dia ke psikiater anak untuk meminta bantuan.
c. Mencoba membuat dia terus menerus mengalami tempat-tempat baru dan bertemu dengan orang-orang,  sehingga rasa takutnya hilang.
xd. Mencoba mengatur secara baik/memberi kesempatan dia agar dapat belajar bertemu dengan orang-orang dan tempat baru.(20)

10. Sudah sejak kecil Anda ingin belajar musik dan sekarang Anda mendapat kesempatan untuk memulainya, walau sekadar untuk senang-senang saja. Untuk itu, Anda ingin menggunakan waktu sebaik mungkin.
a. Secara teratur setiap hari Anda akan meluangkan waktu untuk belajar.
xb. Memilih bagian yang sudah sedikit Anda kuasai dan dapat membuat kemampuan Anda berkembang (20)
c. Melakukan latihan hanya kalau ada mood.
d. Memilih bagian yang sama sekali tidak Anda ketahui dan Anda berusaha keras mempelajarinya.

Penilaian
Berikan nilai pada setiap jawaban yang Anda pilih, sesuai dengan kotak di bawah ini. Jumlahkan.
200 = Nilai Tertinggi
175
150
125
100 = Rata-rata
75
50
25
0 = Anda lebih baik mencobanya lain waktu

a   b   c    d
1
20 20 20   0
2 0  20   0   0
3 20   0   0   0
4 0    0  20  0
5 0    0  20  0
6 0    5   5 20
7 20    0   0   0
8 0  20   0   0
9 0    5   0 20
10 0  20   0   0


nilai gw : 120 *pdhl ngerasa msh sgt amat labil :{


http://hendrigo86.wordpress.com/category/test-kepribadian/

tes kepribadian lg.... (butuh kerajinan, tp hasilnya gw bgt)

Diposting oleh Inayah Lie di Kamis, November 24, 2011 0 komentar Link ke posting ini
Mau tau sifat asli kita? Cobain deh kuis yang
satu ini. Kuisnya agak sedikit butuh kerajinan, ambil bolpen catet nama binatangnya dan no. urut untuk hasil terakhir. Kayaknya hasilnya nggak jauh banget dech dari sifat kita. Selamat mencoba …



1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis binatang, binatang manakah yang beruntung?
a. Kelinci (v)
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda


2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat souvenir. Kamu
akan pilih?
a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah (v) => anaknya boleh ga? :p



3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi apa?
a. Anjing
b. Kucing (v)
c. Kuda
d. Ular


4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana
yang akan jadi korban?
a. Singa
b. Ular
c. Buaya (v)
d. Hiu


5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang
itu adalah?
a. Domba
b. Kuda
(v)
c. Kelinci
d. Burung


6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, pilih yg mana?
a. Manusia juga
(v)
b. Bab*
c. Sapi
d. Burung


7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan pelihara?
a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard
(v)

8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?
a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati
(v)



Jawaban Test Kepribadian 1

JAWABANNYA :
1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang?
xa. KELINCI – orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget padahal aslinya super perhatian
b. DOMBA – patuh..dan ramah… (bulunya putih ya?? hehehheh)
c. RUSA – elegan dan sopan
d. KUDA – mereka yang tidak terkekang dan bebas
 (me: dr awal plg susah dipilih krn gw suka semua hewan disini. akhirnya milih kelinci krn dialah yg plg kecil & gampang dibawa2 ketika rusuh kiamat. hasinya cuek tp perhatian? huhu bener jg sih. tp mau yg elegan dan sopan jg...tp ga milih rusa *& kuda krn berpikir susah dibawa/ ga kuat gendongnya :p. ga pilih domba krn bau)


2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin Kamu jatuh hati?
a. MONYET – kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen
b. SINGA – to the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit
c. ULAR – ulur…tarik… ulur lagi… tarik lagi…, layangaaaan kali
xd. JERAPAH – sabar… tapi never give up.
 (me: waaahh...bener :D )

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke calon psangan kamu kamu adalah orang yang?
a. ANJING – setia dan bisa dipercaya
xb. KUCING – gaya
c. KUDA – optimis
d. ULAR – fleksibel
(me: haha....pdhl milih kucing krn cm ngarep dibelai2, dipeluk, dirawat dg baik & diajak main2 aj sm majikan :p)

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan kamu?
a. SINGA – kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
b. ULAR -emosional, moodmood- an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana buat nyenengin dia
xc. BUAYA -sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus suka ngejek
d. HIU – insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan?ketidakstabilan? ketidakpastian?)
 (me: hmm... musuh? pdhl pernah shbtn jg sm org kaya giti. seneng sih...tp rada ga nyaman)

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan calon pasangan kamu?
a. DOMBA – walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati masing2, dengan kata lain kalian tuh communicate by hearts
xb. KUDA – saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada rahasia-rahasiaan
c.KELINCI -hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling mencintai
d.BURUNG – hubungan jangka panjang
(me: oh iya sih....*sm sekali ga nebak arah mksud pertanyaanya kesitu. pilih kuda krn kepengen jalan2 naik kuda ketempat2 seru sambil diajak ngpbrol #ngayal mode on)

6. Tentang perzinahan?
xa. MANUSIA – kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak akan macem- macem kalo nanti udah nikah (amieenn).
b. **** – walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih…
c. SAPI – sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya
d.BURUNG – tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah dan membuat sebuah
komitmen.
(me: ahaaa.... sip. amien ya Allah)

7. Pernikahan buat kamu?
a. DINOSAURUS – sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada tuh yang
namanya happy marriage.
b. HARIMAU PUTIH – buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan setelah kamu m! arried kamu bakalan ngejaga banget
c. BERUANG KUTUB – kamu takut akan pernikahan
xd. LEOPARD – kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga ngga yakin betul apa sih pernikahan itu?
(me: wahhh...nikahnya sih yakin...tp punya anak atw gak nya yang msh tnd tanya :P)


8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah?
a. SINGA – kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh cinta, tapi selalu
ingin dicintai.
b. KUCING – kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang mudah didapat dan
dibuang kapanpun kamu mau.
c. KUDA – kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu masih pengen juga “gebet sana gebet sini”
xd. MERPATI – cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh kedua pihak.
 (me: good..good.. dewasa jg ya gw :p :D)

Rabu, 23 November 2011

PERSONALITY TEST (hmmm, agak mikir lama)

Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 23, 2011 0 komentar Link ke posting ini
PERSONALITY TEST:
Ingat tulis jawabannya dengan pensil dan kertas yang sudah Anda
sediakan.

Pertanyaan #1
Urutkan lima hewan di bawah ini yang menurut Anda bisa mewakili
diri Anda
(semua harus dipilih namun diurut berdasarkan prioritas pilihan).
a. Sapi/Cow
d. Kuda/Horse
c. Kambing/Sheep
e. Babi/Pig
b. Macan/Tiger


Pertanyaan #2
Tuliskan kalimat yang menjelaskan tentang hal dibawah ini menurut Anda (Contoh Hujan — Kalimat yang ada dibenak saya adalah: Menyegarkan dan penuh berkah)
1.Anjing/Dog (berisik, menakutkan => takut digigit)
2.Kucing/Cat (anggun, lucu, polos, bobo terus)
3.Tikus/Rat (gede, item, di got :O )
4.Kopi/Coffe (campur vanilla enaknya, meningkatkan kerja otak)
5.Laut/Sea (romantis, jd merasa kalo manusia itu kecil)

Pertanyaan #3
Pikirkan seseorang yang juga mengenal Anda dan memiliki arti penting buat Anda. Dimana Anda bisa menghubungkannya dengan warna di bawah ini. Jika mendengar warna di bawah ini, siapa orang yang langsung teringat bagi Anda (Jangan mengulang jawabannya, jawaban pertama Anda adalah yang digunakan).
Masing-masing warna dijawab hanya dengan menyebut satu nama orang atau teman dekat yang memiliki arti.
1. Kuning/Yellow (mom...loh koq? ibu gw kan sukanya ijo?)
2. Orange (yah koq dia)
3. Merah/Red (iam)
4. Putih/White (datok)
5. Hijau/Green (pcr)



Result:

JAWABAN

1. Pertanyaan # 1:
Hal ini akan menjawab prioritas hidup Anda, mana yang diutamakan:
Sapi/Cow berarti Karir
Macan/tiger berarti Harga Diri
Kambing/Sheep berarti Cinta
Kuda/Horse berarti Keluarga
Babi/Pig berarti Uang/Kekayaan

(me: waaah... pas bgt gw pilih yg diatas. ga ngintip loh. :D pdhl alasan milihnya krn:
a. Sapi/Cow (krn gw ngerasa gw ini wanita yg sehat & menyehatkan. loh?hahah) 
d. Kuda/Horse (krn anggun, kuat, keren, mahal...beuh.. ckckck & krn gw jg kepingin naik kuda sih :p)
c. Kambing/Sheep (krn gw aries...!! ya sejenis la ya sm domba... :p)
e. Babi/Pig (krn inget celengan pig. hihii...eh benar. diataro2 plg akhir krn gw ga mau jd se ndut ini :( )
b. Macan/Tiger (gw taro terakhir krn menyeramkan, galak, dan makan org. malesiiiin.. :0)



2. Pertanyaan #2:
Deskripsi Anda tentang Anjing/Dog merupakan gambaran DIRI Anda SENDIRI.
Deskripsi Anda tentang Kucing/Cat merupakan gambaran Sifat Pasangan Anda
Deskripsi Anda tentang Tikus/Rat merupakan gambaran Sifat Musuh Anda
Deskripsi Anda tentang Kopi/Coffe merupakan jawaban Anda jika ditanya Makna Seks..
Deskripsi Anda tentang Laut/Sea merupakan gambaran kehidupan diri Anda sendiri
 
(me:
1.Anjing/Dog (berisik, menakutkan => takut digigit)   => ha? gw kek gini? masa? o my doG
2.Kucing/Cat (anggun, lucu, polos, bobo terus) => wah...tp jgn bobo terus. cari "ikan" aja. (red: duit, bukan cewek :p)
3.Tikus/Rat (gede, item, di got :O ) => ha? sejak kpn gw pnya musuh di got?
4.Kopi/Coffe (campur vanilla enaknya, meningkatkan kerja otak) => alamak, maksud gw apa ya ini... *shy
5.Laut/Sea (romantis, jd merasa kalo manusia itu kecil) => waaahh... rendah diri?

Pertanyaan #3:
Kuning/Yellow adalah seseorang yang tidak akan pernah Anda lupakan. (ibu...wah anak mommy jg ya gw)
Orange adalah seseorang yang Anda anggap sebagai sahabat sejati Anda. ?(ampuuunn..)
Merah/Red adalah seseorang yang sangat Anda cintai! (adek gw...betul sekali.. :) )
Putih/White adalah Seseorang yang hatinya merupakan kembaran hati Anda /Your Twin Sou (datok gw? kayanya gw masih jauhh deh dr kualitas hati dia)
Hijau/Green adalah seseorang yang akan kamu ingat untuk selama-lamanya (waw...gawat kalo ga jd suami. ckck)

http://hendrigo86.wordpress.com/2009/07/08/test-kepribadian-2/

KUIS: PEKERJAAN YANG COCOK SESUAI KEPRIBADIAN ANDA

Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 23, 2011 0 komentar Link ke posting ini

Sedang pusing mencari pekerjaan atau berminat pindah kerja tapi belum tahu apa yang diinginkan? Nah, Anda bisa mengikuti kuis ini. Memang, ini cuma gambaran secara umum, tetapi, siapa tahu cocok, bukan?

1.Apakah Anda termasuk tipe:
a. Bertindak sebelum berpikir?
xb. Berpikir sebelum bertindak?

2. Bila menjelaskan sesuatu, cara Anda menjelaskannya:
a. Memakai perumpamaan atau persamaan
xb. Secara rinci sambil memberi gambaran

3. Apakah Anda lebih memilih:
a. Terlibat dalam banyak proyek tapi tidak mendalami
xb. Hanya terlibat dalam satu atau dua proyek penting dan mendalaminya

4. Apakah Anda cenderung:
a. Banyak bicara dan sedikit mendengar
xb. Banyak mendengar dan sedikit bicara

5. Apakah Anda cenderung untuk:
a. Berpikir secara umum dan tidak terlalu detil
xb. Sangat detil dan agak perfeksionis

6. Apakah Anda lebih menyukai:
a. Mengikuti saja ke mana “air mengalir”
xb. Membuat aturan

7. Apakah Anda:
a. Lebih praktis dibandingkan imajinatif
xb. Lebih imajinatif dibandingkan praktis

8. Cara Anda menyikapi hidup:
a. Bagaimana nanti
xb. Untuk saat ini

9. Saat tengah sedang mengerjakan sesuatu pekerjaan,Anda lebih baik:
a. Berpikir serius dan menggali gagasan dengan kelompok
xb. Berpikir apa yang terlintas dan membagi apa yang dipikirkan pada yang lain

10. Apakah Anda menyukai ide-ide baru:
a. Hanya bila ide tersebut praktis
xb. ya, karena saya menyukai hal-hal yang baru

11. Apakah Anda lebih menyukai:
xa. belajar hal-hal baru?
b. memanfaatkan hal yang sudah biasa digunakan

12. Di kantor, Anda:
xa. senang menjadi pusat perhatian
xb. menghindari agar tidak menjadi pusat perhatian

13. Pada waktu mengambil keputusan, Anda:
a. berdasarkan intuisi
xb. menganalisa segala sesuatunya dan menyodorkan bukti

14. Apakah Anda pada umumnya:
xa. selalu terlambat beberapa menit
b. senantiasa tepat waktu

15. Apakah orang lain menggambarkan diri Anda sebagai:
a. sangat peka
xb. tidak peka

16. Apakah Anda seorang yang:
a. realistis
xb. pemimpi

17. Bila ada sesuatu yang membuat Anda senang, Anda:
xa. menceritakannya kepada teman dekat yang Anda percaya
b. menceritakannya kepada semua orang

18. Pada waktu mengambil keputusan, Anda biasanya:
xa. menganalisa lebih dahulu baru kemudian mengambil keputusan
b. melakukan apa yang Anda rasakan benar pada saat itu

19. Apakah Anda percaya pada:
a. apa yang dapat Anda sentuh
xb. apa yang Anda “tahu”

20. Apakah Anda cenderung:
xa. menghargai usaha orang lain
b. suka mengeritik

21. Pada saat ada masalah di kantor dan membuat Anda sedih, Anda:
a. tidak ambil pusing
xb. menyimpannya sendiri

22. Menurut Anda, mana yang lebih penting:
xa. jujur dan bijaksana
b. lebih banyak jujurnya dibanding bijaksana

23. Di kantor, Anda:
a. kenal dengan semua orang dan tahu apa yang terjadi
xb. hanya kenal beberapa orang dan selalu jadi orang terakhir yan mengetahui apa yang terjadi di kantor

24. Apakah Anda cenderung:
xa. menginterpretasikan fakta
b. ingat semua fakta

25. Pada waktu diberikan pertanyaan, Anda:
a. langsung menjawab dan mengimprovisasikannya
xb. ragu-ragu, memikirkan yang terjadi, lalu baru mulai

26. Menurut Anda, Anda lebih:
xa. teliti dan lambat
b. spontan dan gesit

27. Menurut Anda, apakah dalam mengambil keputusan harus dilandasi oleh:
xa. logika dan keadilan
b. empati

28. Apakah Anda cenderung:
a. sekarang main-main, baru nanti bekerja
xb. bekerja dulu, baru bermain

29. Apakah Anda menyukai segala sesuatu yang:
xa. terencana dan teratur
b. fleksibel dan spontan

30. Apakah Anda lebih menyukai:
a. diberi kejutan dan menyesuaikan diri dengan situasi
xb. mengetahuk apa masalahnya sebeum melakukan sesuatu

31. Apakah Anda lebih memusatkan perhatian pada:
xa. kemungkinan-kemungkinan
b. kenyataan

32. Apakah Anda menyukai bekerja secara:
a. berkelompok
xb. sendiri

JAWABAN & ARTI:
LEBIH BANYAK MENJAWAB A:
Anda menyukai pekerjaan yang memungkinkan dapat bertemu dengan banyak orang. Pekerjaan yang memberi keleluasaan untuk berkreativitas juga senantiasa menantang Anda.
Beberapa contoh pekerjaan yang sesuai bagi Anda: pialang saham, sekretaris, resepsionis, konsultan, bagian pemasaran, guru, SDM, pengacara, terapis, humas, agen properti, biro perjalanan, manajer hotel/restoran, dan event organizer.
Anda pemimpin yang hebat dan amat menikmati berada di sekitar orang-orang. Berhubungan dengan orang lain adalah penting bagi Anda. Anda senang bertemu dan mengobrol dengan orang-orang yang baru dikenal. Intinya, Anda termasuk tipe orang yang mudah bersosialisasi dan cenderung selalu membutuhkan berinteraksi dengan orang lain.
Sifat spontan, sering bertindak dulu sebelum berpikir, dan langsung menjawab bila ditanya walau kadang Anda tak yakin dengan jawaban tersebut, adalah beberapa sisi lemah Anda. Yang jelas, Anda suka melakukan improvisasi, berpikir keras, penuh ide kratif tanpa takut mengungkapkan gagasan-gagasan, serta senang dilibatkan di banyak kegiatan.
Meski gampang ditebak dan sering tidak peduli, Anda sebetulnya amat tulus. Bahkan kadang terlihat kelewat emosional atau terlalu larut dalam masalah orang lain. Hal ini karena Anda cenderung untuk melibatkan diri pada segala sesuatu yang sifatnya terlalu pribadi. Anda senang dikagumi, dicintai, dan dihargai. Juga senang membuat orang gembira.
Bagi Anda, intuisi amat penting dan Anda amat meyakininya. Anda menganalisa segala sesuatu dengan melihatnya melalui wawasan yang luas. Anda risau bila apa yang dilakukan berakibat buruk bagi orang lain. Sisi buruknya, Anda terlalu mengkhawatirkan masa depan. Untunglah Anda kreatif meski gampang bosan bila tidak mempunyai kesempatan untuk berbicara.
LEBIH BANYAK MENJAWAB B:
Dalam hal karier, Anda sangat senang bila kemampuan Anda dipakai dan diberi kepercayaan mengerjakan pekerjaan sendiri. Anda menginginkan suatu pekerjaan yang menantang rasa dan pikiran, tanpa melibatkan banyak orang.
Pekerjaan yang cocok untuk Anda: novelis, fotografer, dokter hewan, biolog, desainer grafis, programer komputer, sistem analis, pekerja seni.
Anda menyukai bekerja sendiri dan tak suka jadi pusat perhatian. Kalau perlu, menurut Anda, tidak harus terlalu banyak berinteraksi dengan orang-orang di sekitar. Kalaupun berkumpul, hanya dengan teman-teman dekat. Anda juga dikenal sebagai pendengar yang baik tetapi tidak terlalu banyak menceritakan diri sendiri. Pembawaan Anda tenang dan amat menjaga privasi. Sisi positif lainnya, Anda berpikir logis, adil, dan merasa harus jujur pada siapa pun juga.
Akal sehat dan kenyataan amat penting bagi Anda sehingga baru bisa menerima ide baru bila secara praktis dapat diterapkan pada situasinya. Selain patuh pada aturan, Anda juga lebih menyukai segala sesuatu dipersiapkan dan bukan berupa kejutan-kejutan. Dengan kata lain, Anda harus tahu dulu, apa yang harus dikerjakan sebelum menyatakan bersedia melakukannya. Anda tidak suka kalau Anda tidak diikutsertakan.
Bagi Anda amatlah penting untuk mencapai sesuatu dan berhasil. Tak heran jika Anda meyakini, harus bekerja keras dahulu, bersenang-senang kemudian.

My Working Style

Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 23, 2011 0 komentar Link ke posting ini

yg paragraf akhir... bener bgt.. pusing eh... tolooonggg... :'(




You have a great deal of warmth, but may not show it until you know a person well. You keep your warm side inside, like a fur-lined coat. When you are care, you care deeply, but are more likely to show your feeling by deeds rather than words. You are very faithful to duties and obligations related to things or people you care about.

You take a very personal approach to life, judging everything by your inner ideals and personal values. You stick to your values with passionate conviction, but can be influenced by someone you care deeply about. Although your inner loyalties and ideals govern your lives, you find these hard to talk about. Your deepest feelings are seldom expressed; your inner tenderness is masked by quiet reserve.

In everyday activities you are tolerant, open-mind, flexible, and adaptable. If one of your inner loyalties is threatened, though, you will not give and inch. You usually enjoy the present moment, and do not like to spoil it by rushing to get thing done. You have little wish to impress or dominate. The people you prize the most are those who take the time to understand your values and the goals you are working toward.

You are interested mainly in the realities brought to you by your senses, both inner and outer. You are apt to enjoy fields where taste, discrimination, and a sense of beauty and proportion are important. You have a special love of nature and a sympathy with animals. You often excel in craftsmanship and the work of your hands is usually more eloquent than words.

You are twice as good when working at a job that you believe in, since your feeling adds energy to your efforts. You see the needs of the moment and try to meet them. You want your work to contribute to something that matters to you-- human understanding, happiness, or health. You want to have a purpose beyond your paycheck, no matter how big the check. You are perfectionists whenever you deeply care about something, and are particularly suited for work that requires both devotion and a large measure of adaptability.

The problem for you is that you may feel such a contrast between your inner ideals and your actual accomplishments that you may burden yourself with a sense of inadequacy. This can be true even when you are being as effective as others. You take for granted anything you do well and are the most modest of all the types, tending to underrate and understate yourself.

It is important for you to find practical ways to express your ideals; otherwise you will keep dreaming of the impossible and accomplish very little. If you find no actions to express your ideal, you can become too sensitive and vulnerable, with dwindling confidence in life and in yourself. Actually, you have much to give and need only to find the spot where you are needed.


http://www.quizbox.com/personality/test47.aspx
Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 23, 2011 0 komentar Link ke posting ini
kuis dr sini nih...
http://www.quizbox.com/personality/test82.aspx

rata2 bener loh...kuisnya menurut gw kaya buku kepribadian buatan org jpg yg gw pnya (ah...lupa judul. ada K nya klo g sala :p). & itu bkn sembrg kuis. tp dilakuin penelitian dlu sblmnya.
jd gw rada2 percaya. ehehehe...


& ini hasil quiz gw :D :

Your view on yourself:
You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties. The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:
You are not looking merely for a girl/boyfriend - you are looking for your life partner. Perhaps you should be more open-minded about who you spend time with. The person you are looking for might hide their charm under their exterior. Your readiness to commit to a relationship:
You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person. The seriousness of your love:
You are very serious about relationships and aren't interested in wasting time with people you don't really like. If you meet the right person, you will fall deeply and beautifully in love. Your views on education
Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can. The right job for you:
You have plenty of dream jobs but have little chance of doing any of them if you don't focus on something in particular. You need to choose something and go for it to be happy and achieve success. How do you view success:
You are afraid of failure and scared to have a go at the career you would like to have in case you don't succeed. Don't give up when you haven't yet even started! Be courageous. What are you most afraid of:
You are concerned about your image and the way others see you. This means that you try very hard to be accepted by other people. It's time for you to believe in who you are, not what you wear. Who is your true self:
You are mature, reasonable, honest and give good advice. People ask for your comments on all sorts of different issues. Sometimes you might find yourself in a dilemma when trapped with a problem, which your heart rather than your head needs to solve.

my kind of boy

Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 23, 2011 0 komentar Link ke posting ini

Copy and paste this into your notes, delete my answers, type in your answers and tag 20 of your friends here in facebook to answer this. Then see what happens.

if you a guy- post this as my kind of girl..
if your a girl- post it as my kind of boy..

1. Do you need him/her to be good looking?
iya....

2. Smart?
boleh...yg ptg cerdas, pengetahuan luas, dan bisa diandalin :D

3. Preferred age?
Idealnya, +- 4th lebih tua dr sayaaa... but well, dr yg lbh muda 2th s/d yg lbh tua 10th masih bolehlah ya.. masih bs ngimbangin mgkn :O

4. Preferred height?
lbh tinggi dr gw.. yg impian sih se Leonardo (183cm). tp capek ah ngimbanginnya (musti pk high heels :p). jd yg seimbang sm gw aj lah....(+ 20cm dr saya yg cm 153cm hehe) semoga masih nambah tinggi yaa..:D

5. How about sense of humor?
yg pas sama humor saya :D

6. How about piercings?
JGN... !!

7. Accepts you for who you are?
Harus....syarat utama

8. Pink hair?
iyekh....ogah. yg suka pink cukup saya aja.. :p

9. Mushy or no?
strong dong ah,,, kan cowo ;p

10. Thin or fat?
six pack. hihihi

11. Black, Brown or White (skin color)?
putih sampai coklat

12. Long hair or short hair?
ehm cepak

13. Plastic or metal?
what do you mean?? metal ajalah biar kuat

14. Smells good?
boleh... :D *yg penting ga bau aja siii

15. Smoker?
jangan dong....gw kan bengekan...asma :(

16. Drinker?
NO. Gabole pokoknya!! ;p

17. Girl/Boy-next-door type?
hmmmm... ? is there prince charming? :)

18. Muscular?
boleh bgt... hahaha ;D *asal jgn se Ade Rai ajah... :p

19. Plays piano?
boleh2...nanti kalo saya ngambeg, mainin piano nya yah? :D


21. Plays violin?
ga terlalu penting sih...

22. Sings very good?
yg enak saya denger aja...mayan bwt jd nina bobo :D

23. Vain?
ogaaaah.... cape ati ntar

24. With glasses?
boleh... tp lbh baik jgn yg "mesti, harus, kudu" pake kaca mata br keliatan muka saya (red: rabun). nanti salah gandeng org lg. ck.:p

25. With braces?
terserah. saya kasi kebebasan :D

26. Shy type?
iya yg pemalu lucu...tp nanti kalo udh married, liar2 jg gpp...haha (cm bole sm saya tp... :p)

27. Rebel or good boy/girl?
hmm.. dua2nya pny daya tarik. tp demi masa dpn hati saya, saya coblos "good boy" :p :D

28. Active or passive?
hrs bs sesuai keadaan

29. Tight or bomb?
Tight. *in this case for hug   :D

30. Singer or dancer?
singer ajalah. :p

31. stunner?
pretty boy? yg alami sih boleh... asal jgn pake bedak saya aja nanti :p (no heterosexual)

32. Hiphop?
ehhmm... selera musik: boleh...style: no

33. Earrings?
gak deh

34. Mr/Ms. count-my-ex-boyfriends/girlfriends-until-you-drop?
yg mandang kedepan aja lah...*tp gw jg suka ngorek2 masa lalu sih. sakit ati sendiri :'(

35. Dimples?
bebas..

36. Bookworm?
kalo gitu qt sehobby dong. :D

37. Mr/Ms. love letter?
asal romantisnya tipe saya (kaya leo di film Titanic: spontan, lucu, gentleman, rela berkorban... jgn kaya leo di Romeo n Juliet: terlalu dewasa..mudah menyerah dan bunuh diri. zzzz) * loh koq jd Leo lg:D

38. Playful?
bakal seru tuh kayanya.. tp yg bs ngimbangin jg, krn saya gak playful2 amat
:D

39. Flirt?
tp cm bole sm sayaaaa.... ;p

40. Poem writer?
I like it

41. Serious?
sersan + ga ngebosenin  + bs bersikap spontan (biar romantis + harmonis, ups...byk mo nya deh ya) ;p

43. Painter?
kalo bs sih yg beda profesi (tp msh searah).. tp kalo itu yg terbaik, terserah Allah aja lah :D

44. Religious?
harus, kan calon jd Imamku... :D * but flexible too

45. Someone who likes to tease people?
hiiiy...naudzu

46. Computer games geek? Or internet freak?
jgn sampe freak bgt jg... Naya freak bgt br bole...bole bgt :p

47. Speaks 20 languages?
well, ok jg. tp putuskan kalo B.Inggris adl bhs Rumah (biar anaknya cas cis cus ntar) :D

48. Loyal or faithful?
22 nya

49. good kisser?
yahh bonus buat nnti kalo ud nikaaah

50. loves children??
iyah dong.
:D
tp jgn maksa punya anak ya... masih takuuuuuut melahirkan neh (jauh amat mikirnya)

Am I Dreamy Idealist or Harmony-seeking Idealist?

Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 23, 2011 0 komentar Link ke posting ini
 PILIH 

1.

A. ekstrovert
(x)Saya lebih senang ada banyak orang di sekitar saya.
(x)Perhatian saya mudah teralihkan.
(x)Saya merasa mudah mendekati orang lain dan menjalin hubungan baru.
(x)Saya sering membuat keputusan-keputusan seketika.
(x)Saya lebih senang berada di pusat sesuatu; saya memiliki banyak teman dan menyukai kegiatan dan ditemani.
(x)Saya senang mengatur waktu luang saya dengan aktif dan bersama-sama dengan orang lain.
(v)Saya tidak pernah membiarkan orang lain meragukan pikiran dan pendapat saya.
(x)Perasaan-perasaan saya persis seperti saya - penuh semangat dan spontan.
(v)Liburan bersama atau bepergian bersama sekelompok teman baik adalah hal yang tepat bagi saya.
(x)Saya lebih senang mendiskusikan masalah dengan orang lain.



B. introvert (I'M THIS)
(v)Saya butuh banyak waktu untuk sendiri.
(v)Saya dapat berkonsentrasi pada masalah yang sedang dihadapi.
(v)Saya tipe yang lebih pendiam dan menjajaki hubungan baru dengan hati-hati.
(v)Saya berpikir masak-masak sebelum bertindak.
(v)Saya bukan orang yang menggemari pesta besar; saya lebih menyukai malam yang tenang dengan beberapa teman baik.
(v)Saya suka menghabiskan waktu luang sendirian dengan melamun.
(v)Hanya sedikit orang yang tahu apa yang sesungguhnya saya pikirkan.
(v)Saya tidak mudah marah.
(x)Gagasan saya mengenai liburan idaman lebih ke arah perjalanan sendirian; mungkin ke suatu pulau sepi atau perjalanan menjelajah pegunungan.
(v)Jika sesuatu membebani pikiran saya, saya segera mencoba mengatasinya sendiri.

2.

 A. sensorik
(x)Ketika membuat keputusan, saya membiarkan diri dibimbing oleh kelima indra saya.
(x)Saya tidak suka menggantungkan diri pada peruntungan.
(x)Semboyan saya adalah: bukti bahwa puding itu nyata terletak pada saat kita memakannya.
(x)Saya lebih suka bekerja secara praktek.
(x)Saya biasanya tidak keberatan berbagi ruang dan waktu pribadi dengan orang lain.
(x)Saya suka bergulat dengan masalah nyata sehari-hari.
(v)Ketika bekerja, kekuatan saya antara lain adalah kesabaran dan ketelitian.
(x)Secara keseluruhan, saya puas dengan kehidupan saya.
(x)Yang paling penting dari segalanya, saya hidup dalam kekinian (lg usaha)

B. intuitif (I'm THIS)



(v)Ketika membuat keputusan, saya membiarkan diri dibimbing oleh intuisi saya.
(x)Saya tidak suka ketika semua hal bisa diketahui sebelumnya dengan tepat.
(x)Saya memikirkan masalah secukupnya dalam mencari penyelesaian.
(v)Saya lebih suka bekerja secara teoritis.
(x)Saya membutuhkan ruang pribadi sendiri dan banyak waktu untuk diri sendiri.
(v)Saya menikmati memulai sesuatu yang baru – saya dengan cepat menjadi bosan dengan proyek-proyek lama (kalo kelamaan bgt iya).
(v)Orang bisa mengatakan bahwa saya memiliki sifat filosofis.
(?)Saya lebih suka bekerja secara garis besar – tapi hasilnya biasanya tetap baik.
(?)Saya selalu mencari ide-ide baru dan kemungkinan-kemungkinan pengembangan.
(v)Saya sering memikirkan masa depan.


3.


A. pemikir
(x)Keputusan saya biasanya dilandaskan pada pertimbangan-pertimbangan logis.
(v)Dalam pekerjaan saya, diperlukan pemikiran analitis dan tindakan yang masuk akal.
(v)Saya biasanya melontarkan pendapat jujur saya.
(?)Banyak yang menganggap saya terlalu kaku karena tidak membiarkan satu kesalahan pun terjadi.
(v)Saya tidak selalu tahu perkembangan dalam lingkaran teman dan kenalan saya.
(v)Saya cukup dapat menerima ketika seseorang mengkritik saya atau tidak menyukai saya.
(x)Berkata-kata halus bukanlah keahlian saya; seharusnya orang langsung saja mengatakan apa yang mereka inginkan.
(x)Saya menyukai diskusi dan bahkan berdebat demi sesuatu.
(x)Yang paling penting dari segalanya, saya membiarkan diri dibimbing oleh otak saya.
(x)Saya tidak menyukai ledakan emosional baik oleh diri saya sendiri maupun orang lain.



B. perasa (I'm this)
(v)Saya lebih banyak melandaskan keputusan saya pada naluri.
(v)Saya suka bekerja dengan orang lain dan tidak memiliki masalah berempati dengan mereka serta menanggapi mereka.
(v)Saya berusaha untuk tidak menyakiti orang lain dengan kata-kata saya.
(v)Saya lebih suka memusatkan diri pada sisi-sisi positif seseorang dan tidak menganggap kelemahan sebagai hal yang terlalu buruk.
(x)Saya selalu orang pertama yang ditelepon orang jika ada suatu hal baru yang ingin mereka ceritakan.
(v)Saya agak sensitif dan cepat tersinggung.
(v)Saya dengan cepat bisa merasa jika ada sesuatu yang diucapkan secara tersirat.
(v)Saya berusaha menghindari perselisihan karena keselarasan sangat penting bagi saya.
(v)Saya mendengarkan perasaan-perasaan saya.
(v)Perasaan adalah suatu hal yang penting dan harus selalu ditunjukkan.

4. seriii...

A. pemantau
(x)Saya suka menghadapi sesuatu sebagaimana datangnya.
(x)Saya tidak merasa sulit mengerjakan beberapa hal pada waktu bersamaan.
(v)Saya merasa sulit untuk tepat waktu, saya sering terlambat.  
(v)Saya bekerja untuk hidup dan bukan sebaliknya.
(?)Semboyan saya adalah “yang jenius mengendalikan kekacauan“.
(v)Saya sering kesulitan membuat keputusan karena saya suka membiarkan semua kemungkinan terbuka.
(x)Spontanitas dan keluwesan lebih penting ketimbang kaidah dan peraturan.
(v)Sering terjadi saya tidak menyelesaikan pekerjaan hingga menit terakhir.
(x)Saya sama sekali tidak tahu apa yang akan saya lakukan akhir pekan depan – tapi sesuatu pasti akan muncul.
(v)Saya mempunyai kebiasaan buruk menunda-nunda - terutama hal-hal yang tidak menyenangkan.




B. penilai (lbh kesini sh kayanya)
(v)Saya lebih suka merencanakan segala sesuatunya di awal.
(v)Memulai satu pekerjaan setelah yang sebelumnya selesai.
(x)Saya biasanya tepat waktu dan dapat diandalkan – saya tidak suka ketika ada orang lain yang tidak tepat waktu.
(x)Bekerja dulu baru bersenang-senang .
(v)Saya lebih suka segala sesuatu berada pada tempat yang seharusnya.
(x)Saya suka membuat keputusan yang cepat, jelas, dan berharap orang lain melakukan hal yang sama.  (v)Saya butuh keteraturan dan struktur dan saya kesal jika orang lain tidak berkerja sesuai rencana.
(x)Saya merencanakan pekerjaan dengan matang sehingga tidak panik dan terburu-buru di belakang.
(v)Saya sudah tahu apa yang akan saya lakukan akhir pekan depan.
(x)Saya lebih sering melakukan hal-hal yang tidak saya sukai lebih dahulu sehingga saya sudah melaluinya.




kalo no 4 gw pilih A, hasilnya:

Tipe Idealis Pemimpi
sangat berhati-hati dan oleh karenanya tampak pemalu dan pendiam bagi orang lain. Mereka berbagi kehidupan emosional mereka yang kaya serta pendapat-pendapat kuat mereka dengan sedikit sekali orang. Namun orang sering keliru menilai mereka dingin dan pendiam. Mereka memiliki sistem nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang murni dan mulia yang menonjol di dalam diri mereka yang demi hal-hal itu mereka bersedia mengorbankan banyak hal. Joan of Arc atau Sir Galahad adalah contoh tipe kepribadian ini. Tipe Idealis Pemimpi selalu berusaha keras memperbaiki dunia. Mereka dapat sangat memikirkan orang lain dan melakukan banyak hal untuk mendukung mereka dan membela mereka. Mereka tertarik dengan sesama mereka, penuh perhatian dan murah hati terhadap mereka. Begitu antusiasme mereka akan suatu hal atau orang bangkit, mereka dapat menjadi pejuang yang tak kenal lelah.

Bagi tipe Idealis Pemimpi, hal-hal praktis tidak benar-benar penting. Mereka hanya menyibukkan diri dengan tuntutan-tuntutan harian yang duniawi saat benar-benar perlu. Mereka cenderung hidup sesuai dengan semboyan „yang jenius mengendalikan kekacauan“ – yang biasanya memang demikian sehingga biasanya mereka memiliki karir akademik yang gemilang. Mereka kurang tertarik dengan detail; mereka lebih suka melihat sesuatu secara keseluruhan. Ini artinya mereka masih memiliki pandangan menyeluruh yang baik ketika sesuatu mulai menjadi rumit. Namun demikian, sebagai akibatnya, sesekali dapat terjadi tipe Idealis Pemimpi melewatkan sesuatu yang penting. Karena mereka menyukai kedamaian, mereka cenderung tidak terang-terangan menunjukkan ketidakpuasan atau kejengkelan mereka melainkan memendamnya. Ketegasan bukan salah satu kekuatan mereka; mereka membenci konflik dan persaingan. Tipe Idealis Pemimpi lebih suka memotivasi orang lain dengan sifat ramah dan antusias mereka. Barangsiapa mendapatkan mereka sebagai atasan tidak akan pernah mengeluh kekurangan pujian.

Di tempat kerja, tipe Idealis Pemimpi adalah teman dan pasangan yang suka menolong dan setia, orang-orang yang memiliki integritas. Kewajiban sangat sakral bagi mereka. Perasaan orang lain penting bagi mereka dan mereka senang membuat orang lain bahagia. Mereka puas hanya dengan lingkaran kecil pertemanan; kebutuhan mereka akan kontak sosial tidak begitu menonjol karena mereka juga butuh banyak waktu untuk diri sendiri. Basa-basi kecil bukan keahlian mereka. Jika seseorang berharap berteman dengan mereka atau memiliki hubungan dengan mereka, orang itu harus mau berbagi dunia pemikiran mereka dan bersedia berpartisipasi dalam perbincangan mendalam. Jika Anda berhasil melakukan itu Anda akan dianugerahi dengan kemitraan yang luar biasa intensif dan kaya. Karena tuntutan-tuntutan mereka yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain, tipe kepribadian ini kadang-kadang menjejali hubungan dengan gagasan-gagasan romantis dan idealis hingga tingkat tertentu sehingga membuat pasangan merasa terbebani atau minder. Tipe Idealis Pemimpi tidak jatuh cinta dengan mabuk kepayang namun ketika mereka jatuh cinta mereka menginginkannya menjadi cinta sejati yang tak berkesudahan.

(keknya sih iyaa... apalagi yg bagian:
"Karena tuntutan-tuntutan mereka yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain, tipe kepribadian ini kadang-kadang menjejali hubungan dengan gagasan-gagasan romantis dan idealis hingga tingkat tertentu sehingga membuat pasangan merasa terbebani atau minder."
huhuhuhu... T_T


kalo no 4 gw pilih B, hasilnya:
 
Tipe Idealis Penyelaras
  dikenali dari kepribadiannya yang kompleks dan memiliki begitu banyak pemikiran dan perasaan. Mereka orang-orang yang pada dasarnya bersifat hangat dan penuh pengertian. Tipe Idealis Penyelaras berharap banyak pada diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang sifat-sifat manusia dan seringnya menilai karakter dengan sangat baik. Namun mereka lebih sering menyimpan perasaan dan hanya mencurahkan pemikiran serta perasaan mereka kepada sedikit orang yang mereka percaya. Mereka sangat terluka jika ditolak atau dikritik. Tipe Idealis Penyelaras menganggap konflik sebagai situasi yang tidak menyenangkan dan lebih menyukai hubungan harmonis. Namun demikian, jika pencapaian sebuah target tertentu sangat penting bagi mereka, mereka dapat dengan berani mengerahkan seluruh tekad mereka hingga cenderung keras kepala.

Tipe Idealis Penyelaras memiliki fantasi yang hidup, intuisi yang nyaris seperti mampu membaca masa depan, dan seringkali sangat kreatif. Begitu berkutat dengan sebuah proyek, mereka melakukan segala daya upaya untuk mencapai tujuan-tujuan mereka. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka sering membuktikan diri sebagai pemecah masalah ulung. Mereka suka mendalami hingga ke akar permasalahan dan memiliki sifat ingin tahu alamiah serta haus akan pengetahuan. Pada saat bersamaan, mereka berorientasi praktis, terorganisir dengan baik, dan siap menangani situasi-situasi rumit dengan cara terstruktur dan pertimbangan matang. Ketika mereka berkonsentrasi pada sesuatu, mereka melakukannya dengan seratus persen – mereka sering begitu terbenam dalam sebuah pekerjaan sehingga melupakan hal lain di sekitar mereka. Itulah rahasia kesuksesan profesional mereka yang seringkali gilang gemilang.

Sebagai pasangan, tipe Idealis Penyelaras setia dan dapat diandalkan; hubungan permanen sangat penting bagi mereka. Mereka jarang jatuh cinta hingga mabuk kepayang dan juga tidak menyukai hubungan-hubungan asmara singkat. Kadang-kadang mereka sulit menunjukkan rasa sayang mereka dengan jelas sekalipun perasaan mereka dalam dan tulus. Dalam hal lingkaran pertemanan, semboyan mereka adalah: sedikit berarti lebih banyak! Sejauh menyangkut kenalan baru, mereka hanya dapat didekati hingga jarak tertentu; mereka lebih suka mencurahkan tenaga ke dalam pertemanan akrab yang jumlahnya sedikit. Tuntutan mereka kepada teman dan pasangan mereka sangat tinggi. Karena mereka tidak menyukai konflik, mereka akan diam sejenak sebelum menyuarakan masalah-masalah yang tidak memuaskan dan, ketika melakukannya, mereka berusaha sangat keras untuk tidak menyakiti siapa pun karenanya.

(bener jg.... terus yg mana dong ya? menurutmu?)

 
coba disini.... Keren...
http://www.ipersonic.net/id

Rabu, 16 November 2011

wow...

Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 16, 2011 0 komentar Link ke posting ini

Di ITB Ada Kuliah Pasca Sarjana Game Gratis

TEMPO/Budi Yanto
TEMPO Interaktif, BANDUNG --Institut Teknologi Bandung punya program pasca sarjana tentang game dan animasi. Kuliah mahasiswanya gratis hingga bergelar Magister Desain. Pembuatan karya riset tiap pesertanya pun didanai pemerintah.

Nama lengkap program Pasca Sarjana yang dibuka Program Studi Desain Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ini Konsentrasi Desain Game, Animasi, dan Digital Media Desain. Kuliah utamanya tentang digital media desain. Penelitiannya terbagi ke game dan animasi, atau aplikasi digital.  

Perkuliahan sebanyak 36 satuan kredit semester (SKS) berjalan selama 18 bulan. "Sekarang sudah ada tiga angkatan," kata Koordinator Program Intan Mutiaz, Kamis 19 Mei 2011. Pendaftaran peserta dibuka dua gelombang, pada April dan Juni.

Program hasil kerjasama ITB dan Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pendidikan Nasional itu kini menerima 25 peserta. Dua angkatan sebelumnya masih dibatasi, masing-masing hanya 10 orang. Mereka berasal dari kalangan guru SMA/SMK, praktisi, dosen, juga karyawan swasta.

Seluruh dana kuliah dari awal sampai lulus, ujar Intan, bisa gratis karena ditanggung pemerintah. Tujuannya beasiswa itu untuk menyiapkan tenaga pengembangan industri kreatif Indonesia. "Kami meminta komitmen peserta bersama untuk mengembangkan game, animasi, dan digital media di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Saat ini, pengelola program sedang mengembangkan agar lulusannya mendapat ijasah ganda (double degree) dari ITB dan sejumlah universitas mitra seperti HBK Jerman dan Samyung University Korea. Dosen-dosen dari universitas tersebut ikut mengajar sebagai dosen tamu.

Salah satu karya mahasiswa pasca game dan animasi yang sempat dilihat dan dicoba Tempo yaitu Nitiki, saat dipamerkan di ITB pekan lalu. Game interaktif itu mengajak pemainnya memberi titik lewat ujung jari pada bidang kosong obyek berupa hewan yang muncul di layar. Titik itu pada bidang kemudian menjadi beragam isen atau pola batik yang memenuhi ruang kosong.

Menariknya, layar lebar game tersebut hanya terbuat dari akrilik bukan televisi besar. Game itu pun bisa dimainkan bergantian secara massal. Aplikasi multitouch dengan konten batik itu pernah menjadi juara INAICTA 2010.  

http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/05/19/brk,20110519-335350,id.html
Diposting oleh Inayah Lie di Rabu, November 16, 2011 0 komentar Link ke posting ini
Bwt yg jago IT, ataupun para praktisi desain yg mau berbaik hati, tanggapilah tulisan saya ini:

plus, minus, dan question saya mengenai macbook (saya = ga terlalu ngerti IT):

(+)
1. laptop paling cocok bwt ngedesain. krn katanya cm mac laptop yg bisa nampilin warna di layar sama dengan warna hasil nya (bwt di print). betulkah?? bener nih ga ada yg bisa ngalahin kualitasnya (tp harganya lbh murah?) :P
2. no viruuuuss... (loh??bukannya asal  jgn pake OS nya merk W (jendela) aja pasti ga ada virus kan otomatis?
3. laptopnya tipis dan  enteng... ada yg ngalahin? (bukan netbook tp yaa)

(-)
1. harga nya WOW.... barang baru hasil browsing plg murah 8jt lebih :(
2. "jarang freeware buat mac, kalau kamu ni gak bener-bener kaya, bakalan susah sendiri ke depannya...". zzz.... ada yg bisa kasih contoh freeware tsb?
3. byk game yg ga bisa dijalanin di mac (ga papa jg sih bwt gw, toh ga terlalu freak sm game. game yg gw suka bgt palingan yg model2 the sims gitu)

(?)
1. gw belom nyobain mac sama sekali, jd (+) no 1 diatas, yg jd poin utama alasan gw pgn mac, msh jd tanda tanya buat gw. bener a warnanya sejernih aslinya?
2. bisa ga ya dibikin 2 OS nih laptopnya?
3. tempat beli mac yg asli, bergaransi resmi, tp murah dmn ya? hehehe, biar murah, black market jg gpp deh (but wait, ada garansi nya gak tp?) :p gw pernah denger di BEC ada Macbook harganya 2jt, baru pula. oooh benarkah ituuu? atw cuma kabar angin aja??
atw tp lbh bagus lg kalo ada diskon khusus mahasiswa dimana gitu...di kokema ada ga?
:D

Selasa, 15 November 2011

Rahasia jd Kaya

Diposting oleh Inayah Lie di Selasa, November 15, 2011 0 komentar Link ke posting ini


http://indra-purbo.web.id/wordpress/wp-content/uploads/2009/12/richie-rich.jpg
Keterampilan mengelola uang akan menentukan apakah seseorang sukses secara finansial dan menjadi kaya karenanya atau tidak. Meski begitu, keterampilan ini sangat bisa dipelajari dan membutuhkan konsistensi.

Valentino Dinsi, SE, MM, MBA, pendiri MuslimCOACH menyebutkan, hanya satu persen orang di dunia yang mengontrol 50 persen uang yang beredar, dan lima persen orang di dunia yang menguasai 90 persen uang beredar. Ini sama artinya dengan semakin banyak orang yang memperebutkan sedikit uang.

Lantas bagaimana sebagian kecil orang di dunia mengelola uangnya dan sukses finansial serta menjadi kaya karenanya?

1. Jangan bergantung pada satu sumber penghasilan
Menjadi kaya sama dengan bekerja lebih giat dan menarik uang lebih banyak. Bergantung pada satu sumber penghasilan takkan cukup menambah pendapatan. Jadi, caranya menjadi kaya adalah dengan mencari sumber pendapatan kedua atau ketiga. Anda bisa mencari tambahan penghasilan dengan keterampilan atau hobi yang dimiliki dan bisa dikerjakan dari rumah. Seperti menjadi penulis buku freelance dan mengerjakannya sepulang kantor. Atau keahlian lain yang berbeda dari pekerjaan Anda saat ini.

2. Akumulasi aset
Semakin banyak aset Anda, semakin besar nilai kekayaan Anda. Mulailah berinvestasi. Membeli tanah, bisnis franchise yang memudahkan dan laris di pasaran, atau bentuk investasi lain. Tentu saja Anda perlu menambah pengetahuan seputar investasi termasuk risikonya. Dengan mempelajari jenis dan risiko investasi, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus mengakumulasi aset Anda.

3. Terapkan teori "compounding"
Seperti dikutip www.dowtheoryletters.com dalam buku Irwin Shaw bertajuk Rich Man, Poor Man disebutkan, compounding menjadi aturan pertama untuk menghasilkan uang dan menjadi jalan menuju kaya. Jalan ini mengandung makna, Anda harus gigih dalam berupaya menghasilkan uang. Anda juga memerlukan kecerdasan untuk tetap menjalani pekerjaan (yang menghasilkan uang tersebut). Artinya Anda perlu memahami betul apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukan pekerjaan tersebut. Selain itu compounding juga bermakna Anda perlu memiliki pengetahuan matematika untuk dapat memperhitungkan penghasilan yang Anda miliki dan mengelolanya dengan tepat. Selain itu, sukses finansial membutuhkan waktu, dan bukan sukses instan yang hanya bertahan sementara.

4. Menjalani empat profesi ini
Valentino menyebutkan empat profesi orang terkaya di dunia adalah:
* Entrepreneur
* Pialang saham
* CEO/ Direktur Utama sebuah perusahaan.
* Staf penjualan door to door yang dibayar berdasarkan komisi hasil penjualan.

Jika disimak, daftar 10 orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes (versi September 2008) adalah pengusaha. Sebut saja lima besarnya seperti Aburizal Bakrie dan keluarga (5,4 miliar dollar AS), Sukanto Tanoto dan keluarga mengelola Garuda Mas (4,7 miliar dollar AS), R. Budi Hartono (3,14 miliar dollar AS), Budi Hartono dan Michael Hartono, dua saudara kandung yang memiliki saham di perusahaan rokok Djarum dan BCA (3,08 miliar dollar AS), Eka Tjipta Widjaja dan keluarga pemilik Sinar Mas Group (2,8 miliar dollar AS), dan sederet penguasaha kaya lainnya.
 
sumber: kompas.com. terselubung.com

Monalisa, the true beatiful girl :D

Diposting oleh Inayah Lie di Selasa, November 15, 2011 0 komentar Link ke posting ini
wew...berhubung lg ada tugas soal monalisa, browsing deh. eee malah ketemu yg beginian. wkwkwk..
checkidot... lukisan Monalisa berbagai versi =D :








 (imut.. kek saya. wakaaa  :D)




(lucuuuuu ih.....tp ga kaya saya loh. :P)




(good job, love it :D)










(hmmm....lembutnya.. boleh ni bwt PP :P)


























(yahahaha...:p)


































































































(monalisa, ibu rumah tangga, 29 th... wkwkwkk...)



















































































my pict ^^
(monanaya... wkwkkkk :P)


http://terselubung.blogspot.com/2010/11/lukisan-monalisa-dalam-berbagai-versi.html









 

Virtual Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review