Selasa, 21 Desember 2010

Pelajaran dr P.R.J

Diposting oleh Inayah Lie di Selasa, Desember 21, 2010 0 komentar Link ke posting ini
when: juli, 2010.
who: me, momma, neng
what n where: mejeng di PRJ
why: ingin beli helm


PRj rameeee bgt...
fyuuuhh...akhirnya stelah helm cantik berwarna pink sudah ditangan & kenyang makan sepiring nasgor, gw, ibu, & shbt gw (si neng), kepingin ngeliat konser.
di PRJ ad bbrp panggung,tp rata2 rame smua.tp mmg dasar untung,kita nemu 1 panggung di pojokan yg sepi. di depan panggungnya ad bangku bwt duduk2 pula...
uhhuuuuy....
kitapun lgsung naro p*ntat disana. spertinya acaranya baru mulai deh, gals..

bbrp menit kemudian,band yg menyebut dirinya "Marcapada" itu naik kepanggung. katanya sih band asal jogja. jujur,gw baru tau ttg band itu.
tp diawal penampilan mereka pun, gw ud terpukau sm lagu prtma yg mereka bawain,judulnya "bukan balas dendam".
gw suka bgt lagunya: musiknya asik diajak goyang, & liriknya itu lhooooo... kena di gw bgt.

nih gw cantumin liriknya:

mudahnya kuberikan
smua rasa cnta itu,
akhirnya kau tak bisa
menjaga apa yg sudah
tersimpan dihatimu...

reff:
aku hanya bisa tertawa
saat kau ditinggalkan dirinya (kasian dh lo..)
akhirnya kau rasakan
apa yg kurasakan

bukan maksudku balas dendam
tp itu akibat sikapmu
kau runtuhkan hatiku
hingga hancur tak berdaya...."

beh...
gw ber aaahhh....& ohhhh ria saat ngedenger liriknya itu.
kepala pun gw angguk2in kesana kemari.
hehehe...terbawa suasana gtu dh...
:D

lalu di pertengahan lagu ada jeda sebentar,
vokalis diam, gitaris diam...
cm keyboardis dan drummernya aja yg msh memainkan tempo sedikit2.

lalu vokalisnya ngomong...
"duuuhhh...gile...sepi bgt ya perasaan,,"
(ehm..ehm...justru krn sepi gw ad dsini, batinku.biar bs ngaso..hihihi)

"kya di kuburan nih...ckckck". sang vokalis prihatin.
(iya jg sih...penontonnya pd pasif smua,senyap...bgt, ga seperti penonnton di panggung2 sbelah yg kbykan pd jejingkrakan ..)

"oke dh...jgn ngangguk2 aja, ikut nyanyi donk,,"
(mksud lo gw? huh)

lalu tibalah perkataan si vokalis yg ngebuat gw seperti tersambar petir:
"ayo ikutin liriknya, ud pernah DISELINGKUHIN belom?"

JDEEERRR...!!!
ehhh..koq kyanya SI Vokalis ngomong sambil natap gw YA...?Ga salah nih?
ahhh ga mgkn..g mgkn...plg cm gw aj yg ke-gr-an.
gw msh ngomong gtu dlm hati smbil geleng2 kepala.

"ya...kamu...kamu yg pke baju pink!!",ujar si vokalis smbil mengacungkan telunjuknya kearah...

gw??
whatt?

selama sepersekian detik yg pendek gw bingung hrs bereaksi gmn.
akhirnya gw pun ngomong dg suara mencicit,kalah sama suara si neng yg di sebelah gw:
"GW??" neng & gw barengan nanya sambil nunjuk ke diri masing2.

gw kaget,trnyata neng jg ngerasa klo si vokalis itu nunjuk2 dia. atw lbh tepatnya nunjuk kearah kita.
tp dia lupa klo dia itu pke bju coklat..
jd siapa donk..
gw pun nengok kiri kanan, melihat baju para penonton yg bisa diitung pke jari tsb..
belang2,ijo,kuning, item...

huuuu...bener, trnyata gw satu2nya yg pke baju pink!!

stelah memastikan secepat kilat bhwa yg dia mksud itu bneran gw, gw pun lgsg grogi.
yaiyalah, siapa sih yg ga grogi klo ditanya "ud prnah diselingkuhin belom?" sm seorg vokalis band??
gw pun lgsg buru2 menggeleng2kan kepala..
"belom donk..."sahutku mencicit.

lalu si vokalisnyapun ngomong lg..
"oke klo bgtu, ini lagu bwt lo2 yg prnah diselingkuhin..!!"
setelah itu,musik pun brlanjut,,,,
phuuuhhh,,


gw nengok ke arah neng, dia pun jg lg nyengar-nyengir natap gw krn kejadian barusan. akhirnya diapun sadar klo yg dmksud sang vokalis itu gw, bukan dia
gw yakin...gw ud kesengsem berat sm ni lagu...
hoaxxx...
:D

hmmm...tp belum lama gw merasa tenang, untuk yg kedua kalinya, musik tiba2 berhenti.
si vokalisnya pun ngomong lagi, gileee...doyan ngomong bgt ni vokalis..!!

"hellow2......??
guys, ad yg mw nyanyi brg qt nih di depan?
qt ud nyediain cd qt bwt  yg berani maju lho...
ayo2,,,lumayan nih, cd gratis!!"

bgtulah kira2 sang vokalis mencoba promosi sm para penonton. tp emang dasar ga agresif bin malu2 kucing, so,  ga ad 1 pun penonton yg tunjuk tangan. pdhl gw tau isi otak mereka: pasti suka lah sm barang yg gretongan!!
(ga terkecuali gw sih..hihihi)

hehe, iya, sebenernya gw jg ngarep bgt bs dpt tuh cd. bukan semata nafsu sm barang gratisan, tp mmg krn gw ud trlanjur ngefans sm lagunya.

krn ga ad yg nunujuk tangan,gw pun brharap si vokalis manggil si baju pink lagi (alias manggil gw).
"ayo...pilih gw,pilih gw!!" teriakku gemes dlm hati. Saat itu rasanya gw kpengen bgt nyanyiin lagunya KD yg:
"pilihlah aku dapat cd mu...yg pasti setia denger lagumu...",ups, hehe, salah lirik ya?

Trnyata bukan gw aja yg gemes. si vokalis kyanya jg gemes ngadepin penonton seicrit yg pd ga pnya nyali ini. Akhirnya dia lompat dari panggung. Bukan mau bunuh diri krn frustasi.tp krn pgen nyamperin penontonnya secara langsung.

"ya..ya...mba yg disana, ayo mba, nyanyi bareng donk!!
mba yg baju belang2...come on,,,!!"
gw pun bengong,
anjrit,,,, knp bukan gw sih..!!

"ayo sini mba, kita bantuin koq...dpt cd lho...lumayan nh oleh2.."
si vokalis ngerayu terussss, tp si mba baju belang2 masih geleng2 smbil nutupin muka....
jaelah apa coba..palingan dia juga ga hafal liriknya,huh..
akhirnya dg gaya malu2nya itu, si mba baju belang maju ke depan panggung jg.

setelah sampai di depan panggung,dia masih nutupin muka & nghadap belakang. ga mw buka suara sm skali.
hu,,,parah, malu2in bgt sih...mending gw aj td.
:(

trus setelah dibujuk & ditolak, di rayu & jd malu2 tsb,si mba2 akhirnya mw buka suara jg.
tp ttpaja....walau ud dibimbing sm si empu nya lagu, nyanyiannya msi jelek bgt.
ud tersendat2, patah2 pula,
ga jelas bgt dh..
hueee...bener kan apa kata gw? tu cwe pasti ga akan bisa..
lagian knp ga milih gw sih... ??padahal kan gw ud mulai ngefans...udah hafal pula. apa lo gak liat dari td mulut gw ud komat kamit nyanyiin lagu lo,hah??!!
stelah selesai nyanyi sebait, si mba2 itu ud balik ketempat duduk smbil neneteng cd.

akhhikz...akkhhhhiiiikz..gw pengen cd nya dnk...!!
pasti susah bgt deh nyari cd mereka di toko2. maklum, nama Marcapada menurut gw belom bgtu heboh kedengeran..
huaaaaaa....gw nyeselll berat nihhh...
ampuun...

terus, saat gw lg kecewa bin bete berat bgtu, presenter acaranya naik kepanggung. stelah wara-wiri dikit (iyalah, penontonya aja dikit), si presenter ngumumin kalau bentar lg akan ada kuis yg hadiahnya voucher belanja sepatu bermerk senilai 500.000!!
waooww..sapa yg ga mau tuh? dugaan gw bener, dlam waktu singkat, makin byk orang yg ngerubungin panggung ini, bahkan, org2 dr panggung sebelahpun kyanya jd ngungsi ke sini dh..hue.. jd inget ngantri sembako.
(~_~')

terus kuis pun dimulai...
jeng...jeng...jeng...jeng..
ehem ehem...presenter melempar pertanyaan pertama:
"sodara2 sebangsa stanah air, pertanyaanya gampang sekali, apa kepanjangan dr ATM?"

hoalaahhh,,,lebay bajay Dah. Automatic Teller Machine kan?,teriakku dlm hati,
tunjuk tangan gak ya..??huhuhu...td yg cm cd doank aja gw kalah cepet krn kelamaan mikir. apalagi ini yg hadiahnya gope?? klo gw ga cepet2 ngumpulin keberanian,bisa2 di...

"AHHH YAA... !!" si presenter njerit, gw kaget.
akhirnya...mas yg disana nunjuk tangan jg."
ayayay....gmn sih...baru gw  mau nunjuk tangan. omigot...moga2 si mas ngaco jawabnya..amien,,,gw berdoa dlm hati.sayangnya gw ga sadar klo doa jelek ga akan pernah terkabul..

wlwpun ternyata si mas2 td jwbannya bneran ngaco, gw cuma gigit jari..
presenternya ngjwb:
"wah...sayang sekali mas,ternyata setelah saya nanya berulang2 sm mas,salah terus mas jwbnnya...!! hehehe..tp gpp dh..krn mas ud berani, kita kasih vouchernya bwt mas...
selamat ya mas..."

terus masnya nyengar-nyengir ke arah satu penonon.
presenternyapun nyeletuk:
"wahh...ternyata si mas dateng sm pacarnya tohhh...asik dnk mas, bs belanja berdua, hihihi!!!"

akhirnya gw terus meratap sepanjang malam.
gw manyun...sedih & kecewa. bukan hanya karena gw ga jd dpt cd & voucher gratis. tp jg karena gw bru sadar 1 hal dr kejadian ini.
ternyata, gw mmg cm makhluk "PENONTON", yg ga berani mencoba untuk jd "pemain", apalagi pemenang..!!
gw Ga pnya keberanian bwt tampil di depan umum, bahkan mgkn jg ga pnya keinginan untuk sedikit lbh menunjukkan keberadaan gw kpd dunia.
gw ga berani ngambil kesempatan yg ud disodorin Tuhan didepan wajah gw..!!

menyedihkan. Semua kemungkinan & kesempatan2 itu jd tertutup krn gw penuh dg pikiran2 & prasangka2 negatif yg sebenernya belom tentu bakal kejadian.
kan bs aja klo sebenarnya yg vokalis maksud berbaju pink itu bkan gw. tp krn pikiran bawah sadar gw yg ud terlanjur parno sm yg namanya diselingkuhin, gw jd ngerasa..
selama ini hubungan sm pacar gw yg tampan ini (beuh.. :p) mmg terlihat baik2 aj. dia perhatian, protektif, & sabar bgt ngadepin gw yg byk maunya. maka dari itu, gw sayang & cinta bgt sm dia. selalu ad kepercayaan diantara gw & dia.
tp ga ad yg tau klo jauh di lubuk hati gw, gw ini cwe yg pencemburu. kalo ad ratu pencemburu sejagad, kyanya gw bakal dpt mahkotanya dehhh.

krn pacar gw itu terlalu baik, gw sebenernya selama ini takut dia bohong atw selingkuh.
jd saat si vokalis nanya gw pernah diselinguhin apa gak, gw mmg reflek geleng2 kepala, tp itu sebenrnya cm topeng dr keraguan gw sm dia.
& apabila gw ga ngerubah sifat gw ini, bs ditebak nasib gw kedepan pastinya bakal serupa sm kejadian malam ini.
oke naya, ini hidupmu sendiri,mulai sekarang, jdlah cwe pemberani yg bs memainkan peranmu jd diri sendiri.
hapus semua pikiran & prasangka negatif, lalu ambil setiap kesempatan . biarkan dunia mengenalimu apa adanya!!
:')
 

Virtual Room Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review